Penghitungan Karbohidrat dan Metode Glikemik untuk Diabetes Tipe 2

Penghitungan karbohidrat

Penghitungan karbohidrat adalah teknik perencanaan makan didasarkan pada jumlah karbohidrat maksimum yang diperbolehkan untuk setiap makan, dan memilih makanan Anda untuk masuk dalam batas ini. Jumlah karbohidrat yang dapat dikonsumsi seseorang setiap kali makan dan memiliki kontrol gula darah yang baik akan bervariasi di antara individu-individu, tergantung pada obat apa yang diambil dan tingkat aktivitas.

Metode indeks glikemik untuk diabetes tipe 2

Metode indeks glikemik menyeimbangkan asupan makanan menurut indeks glikemik khusus dari makanan karbohidrat yang Anda makan. Indeks glikemik makanan mencerminkan respon glikemik, atau konversi menjadi glukosa, di dalam tubuh. Indeks glikemik menggunakan skala 0 hingga 100, dengan nilai yang lebih tinggi sesuai dengan makanan yang menyebabkan peningkatan gula darah yang paling cepat.

Glukosa murni, misalnya, adalah titik referensi dan diberi Indeks Glikemik (GI) 100. Metode perencanaan makan ini melibatkan pemilihan makanan yang memiliki indeks glikemik rendah atau sedang daripada makanan dengan indeks glikemik yang tinggi.

Karbohidrat dengan indeks glikemik tinggi yang meningkatkan kadar gula darah dengan cepat

    roti putih,
    roti bagel,
    jagung meletus,
    kentang russet, dan
    sereal jagung.

Karbohidrat indeks glikemik rendah termasuk

    buah-buahan,
    ubi jalar,
    100% roti gandum utuh,
    pasta, dan
    Jagung.

Akankah Latihan Membantu Mengontrol Diabetes Saya?

Aktivitas fisik secara teratur dapat membantu mengontrol diabetes tipe dan menurunkan kadar gula darah. Ini juga membantu dengan kontrol berat badan dan penurunan berat badan. Latihan memiliki manfaat kesehatan lainnya termasuk

    mengurangi risiko penyakit kardiovaskular,
    meningkatkan level energi, dan
    membantu mengelola stres dan mengendalikan perubahan suasana hati.

Anda harus berbicara dengan tim perawatan diabetes untuk membantu Anda menentukan tingkat dan tingkat aktivitas fisik yang tepat, terutama jika Anda belum menjalani gaya hidup aktif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar